Sebanyak 209 Peserta KKN Tematik Unitomo Disambut Baik Camat Sedati Kabupaten Sidoarjo


Sabtu (27/11), mahasiswa Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) peserta Kuliah Kerja Nyata Pengabdian Pada Masuarakat (KKN-PPM)Tematik Semester Gasal Tahun Akademik 2021/2022 diterima di pendopo Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo. Dengan mengangkat tema "Pengembangan Desa Wisata Berbasis Mitigasi Bencana", Sebanyak 209 peserta KKN-PPM Tematik diterima lamgsung oleh Camat Sedati, Abu Dardak. "Kami senang, akan ada nuansa akademik seiring hadirnya mahasiswa KKN Unitomo. Mari kita sinergikan program-program pengembangan desa wisata berbasis mitigasi bencana di 7 desa yang telah dipetakan oleh panitia KKN", ungkapnya.

 

Sementara itu, Ketua Pelaksana Tugas Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (Plt. LPPM), Amirul Mustofa mengatakan KKN pada semester ini berbeda dengan semester-semester sebelumnya. "Setelah kami petakan di 7 desa dan mengingat tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat, pelaksanaan kali ini dibagi dalam 3 tahap yakni pra kkn yang sifatnya pembekalan, dan pada saat ini pelaksanaan KKN, serta nanti akan sampai pada tahap evaluasi pelaksanaan KKN", ujar Amirul yang juga Wakil Rektor Bidang Akademik ini.

 

Amirul menambahkan kegiatan KKN Tematik dalam pelaksanaannya akan dibagi kelompok-kelompok kecil agar tetap bisa melaksanakan protokol kesehatan secara ketat mengingat masih dalam situasi pandemi. "Mahasiswa dalam melaksanakan program kami bagi dari tanggal 20 November hingga 20 Desember untuk hadir pada hari sabtu dan minggu, selebihnya daring", imbuhnya.

 

Senada dengan Amirul, Ketua Pelaksana KKN-PPM Tematik, Vieta Cornelis mengingatkan peserta untuk tetap menjunjung tinggi kemandirian, etika, dan mengajarkan modernisasi dalam mengimplementasikan program. "Harapannya, program yang dilaksanakan bisa memberikan manfaat dan mengedukasi masyarakat", pungkasnya.