Rektor Lepas Atlet Berlaga di Pomprov Jatim


Senin (21/3), bertempat di ruang Proklamasi Lt.2 Gedung A, Universitas Dr. Soetomo (Unitomo), Rektor Unitomo melepas sebanyak 8 mahasiswa atlet berlaga di Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jawa Timur 2022. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Pembina Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Jawa Timur di Malang, mulai 20 – 30 Maret 2022.

 

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Sucipto mengatakan, mahasiswa atlet berjumlah 8 orang itu berasal dari 3 cabang olahraga. Yakni bulutangkis, panjat tebing, dan tenis lapangan. Sementara cabang olahraga yang diikutkan, sebut dia, terdiri dari bulutangkis 4 orang, panjat tebing 3 orang, dan tenis lapangan 1 orang.

 

Dipaparkannya, masing-masing cabang diikuti Priyo Gesang Katon Raharjo, Mey Rio Dwi Bisma, Firza Mahardhika, dan Indah Kurnia Puji Lestari (Bulutangkis); Ismail Syamsuddin, Lina Fidiyah, dan Rahmat Dani (Panjat Tebing); serta Shilvia Audy Phetricia (Tenis Lapangan).

 

“Berdasarkan seleksi dan sosialisasi yang kita lakukan, kita akan mengirimkan mahasiswa-mahasiswa atlet ini secara bergiliran yang akan kita berangkatkan bersama official ” ujar Sucipto.

 

Sementara, Rektor, Siti Marwiyah mengatakan, Pomprov merupakan salah satu ajang olahraga bergengsi bagi para mahasiswa atlet untuk meraih prestasi. Dikesempatan pelepasan, Rektor perempuan pertama di Unitomo menitipkan sejumlah pesan kepada para mahasiswa atlet yang berangkat, agar selalu menjaga prokes dan kondisi fisik dan mental.

 

Mahasiswa juga diingatkan Rektor, agar berusaha sekuat tenaga dan kemampuan dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas yang disertai doa serta selalu menjaga kekompakan dan kebersamaaan. Berprestasi di bidang akademik maupun non akademik.

 

“Tetap jaga kesehatan fisik dan mental. Kalian adalah harapan Unitomo. Tunjukkan semangat dan prestasi mu, dan pulang membawa sesuatu yang membanggakan Unitomo, untuk pertahankan identik kampus atlet berprestasi. Beraharap atlet-atlet mahasiswa Unitomo berbakat dan berpotensi yang diberangkatkan ini, dapat menjadi atlet-atlet andalan bukan hanya menjadi kebanggan prestasi dibidang non akademik, tetapi juga dibidang akademik. Semangat menjadi winner” tutup ujarnya. (Lely)