Putri Kampus UNITOMO 2018


 

Universitas Doktor Soetomo Surabaya menggelar pemilihan Putri Kampus Unitomo 2018, Sabtu (6/10/2018) malam. Ajang yang digelar kali kedua ini untuk mencari duta kampus berwawasan dan inovatif., Seleksi Putri Kampus 2018 telah dilakukan Jum'at (05/10) lalu yang diikuti sekitar 50 peserta dari masing-masing fakultas dengan berbagai tahapan seleksi, hingga terpilih 12 finalis. Dalam Grand Final, mahasiswa FIA berhasil meraih juara 1 dan dinobatkan sebagai Putri Kampus Unitomo 2018.

Persaingan terbilang ketat, karena setiap peserta memiliki kapabilitas. Dua belas finalis yang terjaring, diseleksi kembali untuk maju ke babak grand final dan beradu visi misi.

Tak hanya itu saja, peserta terpilih wajib menjawab pertanyaan dewan juri yang terdiri dari Puteri Pariwisata Jatim, jajaran Rektorat Unitomo, desainer ternama Surabaya, serta salah satu lembaga kursus Bahasa Inggris.

Dalam Grand Final, Bella Putri Aryakusuma, mahasiswa FIA berhasil meraih juara 1 dan dinobatkan sebagai Putri Kampus Unitomo 2018. Fakultas Sastra pun tak mau ketinggalan dengan terpilihnya sebagai Runner Up Putri Kampus Unitomo 2018, Nisfi Juli Imroatussolihah, mahasiswa Fakultas Sastra (FS). Sementara Elle Noor Aziza, mahasiswa Fakultas Hukum (FH) sebagai juara ke 3 Putri Kampus Unitomo 2018. Selain itu Anggi dari prodi Sastra Jepang juga terpilih sebagai Putri Persahabatan.

Ditemui di sela kegiatan, Suyanto, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan mengatakan kegiatan pemilihan Putri Kampus Unitomo telah menjadi agenda tahunan dan sebagai ikon kampus dan 7 dari 12 finalis akan dipilih sebagai duta kampus. "Para Putri Kampus Unitomo 2018 akan memberikan warna baru bagi aktivitas kemahasiswaan Unitomo, tentu nantinya kami persiapkan mengikuti pemilihan Putri Kampus tingkat Jatim hingga Nasional", pungkasnya.