Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara LPM Unitomo dengan BPJS Surabaya


Rabu, 3 Mei 2023 Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPM) Universitas Dr. Soetomo menandatangai surat perjanjian kerja sama (PKS) dengan BPJS Ketenagakerjaan Surabaya tentang penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi mahasiswa magang, Kuliah Kerja Nyata (KKN), dan ekosistem Universitas. 


Perjanjian kerja sama ini dilaksanakan di kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang Surabaya Darmo yang berlokasi di Jalan Diponegoro No. 6 Surabaya. Pada penandatanganan kerja sama tersebut dihadiri oleh Bapak Sapto Pramono (kepala LPM Universitas Dr. Soetomo Surabaya), Ibu Sayyidatul Khoiridah (sekretaris LPM Universitas Dr. Soetomo Surabaya), Bapak Imron Fatoni (Kepala Kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo), dan staf BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo. 

“Penandatangan PKS antara BPJS dengan Universitas Dr. Soetomo Surabaya merupakan bentuk kolaborasi dan sinergitas dalam beberapa kegiatan kemahasiswaan sehingga mahasiswa merasa aman dan nyaman dalam berkegiatan. Adanya kolaborasi ini selaras dengan semangat perlindungan khususnya bagi mahasiswa yang akan melakukan KKN dan sejalan dengan Peraturan Pemerintah No 44 Tahun 2015 dan Permenaker No 5 Tahun 2021”, ujar Imron Fatono dalam sambutannya.

“Perjanjian kerja sama antara Universitas Dr. Soetomo dengan BPJS tentang program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi mahasiswa magang, KKN, maupun kegiatan mahasiswa apa pun yang diselenggarakan oleh kampus sangat penting supaya mahasiswa dan keluarganya merasa nyaman dan aman ketika berkegiatan,” ujar Dr. Drs. Sapto Pramono, M,Si. ketika memberikan sambutan sebelum penandatanganan PKS. 

Kepala LPM Unitomo juga mengucapkan terima kasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan Surabaya yang sudah bersedia menjalin kerjasama sebagai bentuk kolaborasi dan sinergitas dalam upaya peningkatan layanan kesehatan di kampus Unitomo. Selain itu, dengan adanya kerja sama ini diharapkan dapat membangunan kesadaran mahasiswa untuk mempunyai jaminan kesehatan.