Organisasi Kemasyarakatan Madura Asli (MADAS) Buat Diskusi Publik Pembangunan Madura di Unitomo


Jumat (19/5/2023) lebih dari 350 orang yang menamakan dirinya sebagai Madas (Madura Asli) berkumpul di aula Unitomo Gedung F Lantai 5 dalam kegiatan diskusi publik dan audiensi umum. Tema kegiatan kali ini "Evaluasi dan Akselerasi Pembangunan Madura dalam Bingkai Pendidikan.” Selain sebagai ajang silaturahmi pengurus dan anggita Madas, kegiatan ini juga tadinya diharapkan dapat menghadirkan Kapolres KP3 Tanjung Perak AKBP Herlina, SIK., MH. untuk beraudiensi terkait kematian Abdul Kadir. 

Pada kesempatan tersebut turut hadir dan memberikan sambutan Bapak Berlian Ismail Marzuki, SH. selaku ketua Madas, Bapak H. Abdul Malik, SH.,MH selaku advokat dan juga tokoh Madura, Ibu Siti Marwiyah, SH.,MH. selaku Rektor Unitomo dan cendekiawan Madura, serta Dr. Bachrul Amiq, SH.,MH ketua Pengurus YPCU yang juga merupakan seorang advokat.

Ketua Pengurus YPCU Dr. Bachrul Amiq, SH., MH.  dan Rektor Unitomo memberikan beasiswa penuh untuk menempuh pendidikan sekolah menengah hingga sarjana kepada dua putra-putri Almahum Abd Kadir.  Sedangkan untuk anggota MADAS dan putra-putri anggota MADAS diberikan beasiswa 20% dan bebas test untuk kuliah di Unitomo di semua program studi. Ini sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat Madura yang ingin membangun masyarakatnya dengan pendidikan yang baik.