Jalin Keakraban dengan Mahasiswa Aktif, IKA-Unitomo Gunakan Momen Bagi Takjil di Bulan Ramadhan



Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan Tahun 1443 Hirjriah, Selasa (26/04) bertempat di depan gerbang Kampus Universitas Dr. Soetomo Surabaya (Unitomo), Ikatan Alumni Unitomo (IKA-Unitomo) gelar pembagian Takjil untuk masyarakat para pengguna jalan yang melintas di jalan Semolowaru depan kampus.

 

Kegiatan sosial yang diinisiasi oleh  para anggota IKA-Unitomo ini merupakan agenda rutin tahunan yang selalu dihelat oleh para alumni Unitomo.  Menurut Yulianto, salah satu pengurus IKA-Unitomo mengatakan, kegiatan ini bukan semata-mata bertujuan sosial kemasyarakatan tetapi juga mempererat persaudaraan diantara anggota IKA dan adik-adik mahasiswa. “Alhamdulillah tahun ini kami berhasil mengumpulkan 200 paket takjil yang pengadaannya berasal dari donasi pribadi Ketua Umum IKA Unitomo Bapak R. Mas Hadi Purnomo serta distribusinya kami dibantu oleh mahasiswa anggota BEM-Unitomo’, ujar Yulianto yang juga Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unitomo.

 

Selain itu harapannya dari kegiatan ini agar masyarakat di sekitar kampus yang mempunyai tagline kebangsaan dan kerakyatan ini paham secara sosial bahwa Unitomo lewat Alumninya masih terus berkiprah dan peduli dengan lingkungannya. “Tahun lalu meskipun masih dalam masa pandemi melalui beberapa alumni per fakultas kami juga telah mengadakan kegiatan serupa meskipun di laksanakan secara menyebar di berbagai tempat”, tutur Yulianto.

 

Dalam kesempatan terpisah Sucipto wakil rektor III bidang kemahasiswaan dan alumni pun menanggapi positif seluruh rangkaian ini. “Meskipun belum lama dilantik namun kiprah IKA-Unitomo ini sangat baik karena melibatkan juga mahasiswa lainnya. Kedepan saya harapkan kegiatan alumni di bulan ramadhan bisa ditingkatkan dengan kegiatan-kegiatan pelatihan, serta beberapa aksi sosial bagi masyarakat,” terangnya.

 

Sucipto menambahkan, pihak pimpinan Unitomo sangat terkesan dengan adanya pelibatan para mahasiswa Anggota BEM di kegiatan pembagian takjil ini. “Semoga ke depan harus terus dibina kekompakan ini, dan saya ucapkan terima kasih atas kerjasama gotong royong dari para alumni dan mahasiswa hingga acara ini sukses,” pungkas Sucipto menutup percakapan.