Hima Akuntansi Unitomo Gelar Dies Natalis ke-7 dan Baksos Korban Semeru


Bertempat di Gedung H. Kampus Unitomo, Sabtu, (11 /12) Himpunan Mahasiswa Prodi (Hima) Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) gelar Tasyakuran Dies Natalisnya ke-7. Perayaan yang dihelat dengan penuh kesederhanaan ini dihadiri jajaran pimpinan FEB serta 50 anggota Hima Akuntansi yang tergabung dalam beberapa angkatan.

Dr. JFX Susanto Soekiman, MM, MBA Dekan FEB Unitomo sedang memberikan sambutan

Dalam sambutannya Susanto Soekiman Dekan FEB Unitomo mengatakan apresiasinya atas terselenggaranya peringatan Dies Natalis Hima Akuntansi ini dan berharap agar kegiatan Hima Akuntansi kedepan agar lebih baik lagi. “Mari jadikan momentum Dies Natalis Hima Akuntansi ini untuk lebih giat lagi dalam berkarya dalam berorganisasi”,ujar Doktor Ilmu MSDM ini.

Seremonial Pemotongan Tumpeng Dies Natalis ke-7 Hima Akuntansi oleh Dekan FEB Unitomo

Penyerahan Tunpeng Dies Natalis dari dekan kepada Sela Ketua Umum Hima Akuntansi

Sementara itu Albertha Esty Handayani Kaprodi Akuntansi FEB Unitomo dalam sambutannya melalui aplikasi Zoom menaruh banyak pengharapan agar pasca  Dies Natalis ini Hima Akuntansi ini lebih dewasa serta lebih tanggap dalam program kerja terutama memperhatikan lingkungan sekitarnya.”Sebagai pembina Hima Akuntansi saya sangat bersyukur para anggota Hima dengan semangat dan kebahagian tersendiri telah sukses menyelenggarakan acara ini. Namun implementasi dari rasa syukur ini tentunya lebih penting seperti membangun kepedulian sosial terutama pada Saudara-saudara kita yang terkena bencana erupsi gunung Semeru di Lumajang”, tutur Esty

Penyerahan Donasi Hima Akuntansi kepada Dr. Drs. Amirul Mustofa, M.Si Warek 1 Unitomo didampingi Dr. Vieta Cornelis Ketua LPPM Unitomo sebagai pengurus Unitomo Mengabdi

Foto bersama Jajaran Dekanat FEB Unitomo dengan Pengurus dan anggota Hima Akuntansi

 Ditemu di sela-sela acara Puji Anggi Rohmah, ketua pelaksana Dies Natalis ini mengatakan bahwa Hima Akuntansi FEB Unitomo dengan segala keterbatasannya telah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 1.250.000,- beserta beberapa perlengakapan lainya yang mungkin dibutuhkan oleh para korban erupsi Semeru seperti pakaian pantas pakai bagi anak-anak dan dewasa, popok pampers dan masker. “Menginjak usia ke-7 dan sebagai rasa syukur bagi sesama, dan semangat serta kebahagiaan Alhamdulillah Hima Akuntansi telah berhasil mengumpulkan donasi bagi para pengungsi korban Erupsi Semeru di Lumajang dan langsung kami salurkan melalui program Unitomo Mengabdi agar lengsung dapat didistribusikan pada korban erupsi” kata Puji.(Agbar)