FH Unitomo Teken PKS dengan APPTHI


Selasa (24/01), Fakultas Hukum (FH) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Asosiasi Pimpinan Perguruan Tinggi Hukum Indonesia (APPTHI). Bertempat di Ruang Proklamasi, kegiatan ini dihadiri Dekan FH, Subekti beserta jajarannya dan juga Rektor, Siti Marwiyah didampingi Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Promosi, Prof. Nur Sayidah, sementara dari pihak PPTHI didatangi langsing oleh Ketua, Prof. Edy Lisdiyono.

 

Sebagai tuan rumah, rektor yang akrab disapa Iyat ini menyampaikan terima kasih kepada APPTHI telah menerima jalinan kerjasama dengan FH. "Ini menjadi langkah awal bagi fakultas untuk mengembangkan sayap kerjasama, melalui APPTHI yang tentu saja memiliki koneksi luas akan memberi dampak positif bagi fakultas", ujar Iyat.

 

Sementara, Prof. Edy Lisdiyono mengatakan, kerjasama dengan FH juga telah menjadi komitmen APPTHI untuk menjadi wadah silaturahmi antar Fakultas Hukum di berbagai Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia. "Mari bersama-sama kita bersinergi mewujudkan implementasi dari poin-poin kerjasama yang telah disusun bersama", ungkap Guru Besar Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 Semarang ini.

 

Ditemui di sela kegiatan, Dekan FH, Subekti mengatakan FH Unitomo dalam rangka menuju unggul merasa perlu kerjasama ini dilakukan. " Mengingat, jejaring APPTHI bukan hanya seluruh PT di Indonesia, namun hingga luar negeri. Karena itu, kami berkomitmen akan berkolaborasi dalam berbagai kegiatan dengan APPTHI baik dengan Perguruan Tinggi (PT) baik dalam maupun luar negeri", jelasnya.

 

Lebih lanjut, Subekti mengharapkan implementasi dapat segera dilaksanakan agar kerjasama tidak hanya sebatas ceremonial di awal. "Dalam waktu dekat, kami sudah sampaikan ke Prof. Edy untuk dapat mengimplementasikan poin-poin kerjasama. Semoga, baik FH Unitomo maupun APPTHI dapat mendapat mafaat positif bagi lembaga masing-masing", pungkasnya.