Family Gathering Cross Culture 2018


Sebanyak 30 keluarga asal Amerika Serikat datang ke Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya pada Jumat (6/7/2018). Kedatangan mereka adalah untuk mengikuti acara Cross Culture Understanding atau pertukaran budaya.

"Ini spesial. Kali ini bukan perseorangan tapi keluarga ada ayah ibu dan anak. Saya kira ini penting untuk menunjukan nilai-nilai dalam keluarga masyarakat Indonesia," ujar Bachrul Amiq, Rektor Universitas Dr Soetomo, Jumat (6/7/2018)

Dalam acara ini ditampilkan seni bela diri hingga makanan tradisional Indonesia khususnya dari Jawa Timur. Saat acara, para peserta tampak antusias berdiskusi dam bertukar cerita tentang kebudayaan dengan mahasiswa Unitomo Surabaya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Cross Culture di Unitomo Surabaya - 30 Keluarga Amerika Serikat Cicipi Es Dawet hingga Tukar Cerita, "Ini pertama kalinya aku pergi ke Indonesia, aku mencoba makanannya enak, aku juga melihat orang Indonesia yang ramah.

Ada beberapa perbedaan di keluarga orang Amerika dan Indonesia. Setiap orang punya bermacam-macam cara untuk mengucapkam selamat tinggal atau berpamitan. Di Amerika yang sederhana cukup lemabaikan tangan, saat akan pergi ke sekolah, di Indonesia dengan mencium tangan orang tua," ujar Isaiah Barnes, satu diantara peserta family gathering Cross Culture Understanding di Unitomo.