Buka Kesempatan Magang ke Jepang, Unitomo Teken MoU dengan PT. Tomodachi Indonesia Gemilang



Senin (28/03), dalam rangka meningkatkan kualitas mahasiswa di tingkat internasional, Universitas Dr. Soetomo melakukan kerja sama dengan PT. Tomodachi Indonesia Gemilang. Bertempat di Ruang Proklamasi, penandatanganan Memorandum of Understanding kedua lembaga dilaksanakan dalam bidang pendidikan dan pengiriman peserta magang ke Jepang. 

 

Kegiatan menghadirkan jajaran pimpinan masing-masing lembaga, diantaranya Rektor, Siti Marwiyah beserta para Wakil Rektor dan Tjahjono Kuntadi, Direktur Utama PT. Tomodachi Indonesia Gemilang beserta jajarannya. Usai penandatanganan, Iyat, sapaan akrab rektor wanita pertama Unitomo mengatakan kegiatan ini sebagai perluasan jejaring kerja sama dengan pihak praktisi. “Program ini akan diselaraskan dengan Merdeka Belajar Kampus Merdeka atau MBKM, jadi bagi mahasiswa program studi selain S1 Sastra Jepang peluangnya sangat terbuka, jadi saya minta pak Amirul Mustofa selaku Wakil Rektor I Bidang Akadmik bisa menginfokan ke masing-masing prodi yang kita miliki, gunakan kesempatan baik ini”, ungkapnya.

 

Sementara itu, Tjahjono Kuntadi mengungkapkan jalinan kerja sama dengan Unitomo menjadi penting mengingat praktisi harus berjalan harmonis dengan dunia akademisi. “Semoga ini menjadi awal yang baik untuk kedua belah pihak, dari sisi praktisi kami mendapat sumber daya yang kualitasnya sudah tentu bagus, dari sisi Unitomo sendiri juga akan memberikan pengalaman mahasiswa untuk bisa magang ke Jepang”, ujarnya.

 

Ditemui di sela kegiatan, Wakil Rektor IV bidang Promosi dan Kerja Sama, Prof. Nur Sayidah mengatakan kerja sama dengan PT. Tomodachi Indonesia Gemilang merupakan satu dari sekian perusahaan yang Unitomo jalin kerja sama guna menuju kampus unggul. “Dengan pengalaman magang seperti ini tentu membuat mahasiswa akan siap di dunia kerja nantinya. Tentu ini menjadi ikhtiar Unitomo menuju kampus Unggul sebagaimana visi kita”, kata Guru Besar Bidang Ilmu Akuntansi ini.