Detail Berita

Image

Sabtu (08/09), Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) untuk Kelas Profesional semester gasal tahun akademin 2018/2019. Bertempat di Auditorium Ki. H. Moh. Saleh, kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor, Bachrul Amiq. "Mahasiswa Baru (Maba) kelas profesional ini sangat istimewa, karena akan menempuh perkuliahan dengan sistem perpaduan tatap muka dan tatap maya yang tidak ditemukan di kelas reguler", ujar Amiq saat memberikan sambutan.

Kegiatan yang diikuti 250 Maba Kelas Porfesional ini dihadiri seluruh jajaran rektoran dan seluruh dekan yang ada di Unitomo. Amiq menambahkan PKKMB kelas profesional ini dinaksudkan memberikan wawasan tentang sistem perkuliahan kelas profesional. "Nanti, sebanyak 40% akan melakukan tatap muka, artinya datang langsung dan bertemu dengan dosen dan 60% melakukan tatap maya yang artinya materi perkuliahan diakses melalui e-learning", imbuh doktor bidang hukum ini.

Sementara itu, Slamet Kacong, Kepala E-Learning turut memberi paparan sistem perkuliahan kelas profesional mengatakan ada mata kuliah wajib yang tidak bisa dilakukan tatap maya. "Matakuliah pengabdian masyarat wajib dilakukan tatap muka, selain itu untuk skripsi dan beberapa lainnya tidak bisa dilakukan untuk tatap maya", ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, jajaran wakil rektor memberikan paparan untuk mengenalkan tugas dan funsi yang wajib diketahui mahasiswa selama berkuliah. Wakil Rektor 1, Siti Marwiyah memberikan paparan sistem akademik kampus dan dilanjutkan Wakil Rektor 2, Slamet Riyadi memberikan paparan mengenai administrasi keuangan perkuliahan. Selain itu Wakil Rektor 3, Suyanto memberikan paparan seputar kegiatan kemahasiswaan dan alumni, serta dilanjutkan Meithiana Indrasari, Wakil Rektor 4 yang memaparkan bidang kerja sama dan penguatan citra kamous Unitomo. (WILD)