Detail Berita

Image

Malam Inagurasi, menjadi saat yang ditunggu Mahasiswa Baru (Maba). Bagaimana tidak, setelah 3 hari menjalani Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), saat malam Inagurasi para Maba dikukuhkan sebagai mahasiswa. Rabu (29/08), bertempat di lapangan kampus Unitomo, malam Inagurasi Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) berbeda dari tahun sebelumnya, kini malam penuh euphoria ini mendapatkan suguhan penampilan special dari “Opo Onone”, grup musik dari Komando Armada (Koarmada) II TNI AL.  

Sontak, penampilan 12 Anggota Koarmada II TNI AL yang tergabung dalam grup musik satu ini mendapat perhatian penuh di tengah ribuan Maba Unitomo 2018. Penampilan “Opo Onone” pun menarik perhatian jajaran Yayasan Pendidikan Cendekia Utama (YPCU) serta Rektorat Unitomo yang turut menghadiri acara tersebut. “Namanya unik, kami pihak Unitomo merasa terhormat dan kagum atas penampilan grup musik dari Koarmada II TNI AL ini”, ungkap Bachrul Amiq saat ditemui di sela kegiatan.

Amiq menambahkan, hadirnya grup musik dari Koarmada II TNI AL tersebut akan semakin menguatkan hubungan kerja sama antar lembaga serta memberikan kesegaran wawasan bagi sivitas akademika akan dunia musik. “Jujur sangat kagum akan penampilan dari Opo Onone, dibalik karakter yang disiplin, mampu mnyuguhkan sajian musik bernuansa keroncong”, imbuh Doktor Bidang Hukum ini.

Selain penampilan Opo Onone, turut tampil beberapa grup musik dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik dengan nuansa musik Ska dan Reggae. Sementara itu, Suyanto, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan mengatakan kemeriahan malam Inagurasi telah menjadi agenda tahunan kemahasiswaan dalam menyambut Maba. “Disamping penampilan musik, pada malam ini Maba telah resmi menjadi mahasiswa, hal ini ditandai dengan penyematan almamater yang disematkan secara simbolis oleh Rektor saat awal kegiatan”, pungkasnya. (WILD)