Detail Berita

Image

Rabu (29/09), dalam rangka implementasi dari Memorandum of Understanding (MoU)  Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) dengan University of the East at Caloocan Philipina, Fakultas Pertanian menggelar Kuliah Tamu dengan mengangkat tema "Sustainability Perfomence Greening The Food Chain". Bertempat di Ruang RM Soemantri, kegiatan ini dibuka langsung Meithiana Indrasari, Wakil Rektor Bidang Kerja Sama Internasional. "Implementasi dari MoU ini akan memberikan dampak positif bagi Unitomo dalam rangka menuju kampus Unggul", ujarnya saat memberikan sambutan.  

Kegiatan yang diikuti skitar 80 peserta dari kalangan mahasiswa dan dosen pertanian ini mendatangkan Louie A. Divinagracia sebagai pembicara. Dalam paparannya, Guru Besar College of Business Administration, University of the East at Caloocan Philipina ini menjelaskan terkait peluang penelitian kiprah petani lokal dalam rangka merambah industri pasar global. "Proses pemberian sertifikasi bagi petani lokal akan menjadi titik berat dalam penelitian yang akan dilakukan", ungkapnya.  

Louie menambahkan, dalam industri pasar global saat ini petani lokal sangat membutuhkan sertifikat untuk pengakuan internasional. "Sertifikasi menjadi hal penting dalam industri pangan baik di Indonesia maupun di tingkat internasional", imbuhnya.  

Sementara itu, ditemui di sela kegiatan Kusyairi, Dekan FP mengatakan kegiatan kuliah tamu ini akan memberikan wawasan secara internasional bagi peserta yang mengikuti. "Pengetahuan seperti ini yang sangat dibutuhkan bagi mahasiswa dan dosen dalam revolusi industri ke 4 ini", pungkasnya.(WILD)