Detail Berita

Image

Boneka Suzan yang menggemaskan, mampu membuat siapa saja yang melihatnya tertarik untuk melihat setiap kelucuannya. Selasa (28/08), Ria Enes lengkap dengan boneka Suzan hadir di tengah Mahasiswa Baru Universitas Dr. Soetomo (Maba Unitomo) 2018.

Bertempat di Auditorium Ki. H. Moh. Saleh, Ria Enes datang dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2018 memberikan wawasan akan kreativitas. “Sebagai mahasiswa, kreativitas harus mampu muncul dalam diri sendiri dan jangan ada paksaan dari siapapun”, ujar Kak Ria sapaan akrab Ria Enes saat memberikan motivasi.

Kak Ria bersama susan memberikan suasana ceria di tengah PKKMB Unitomo yang diikuti sekitar 800 mahasiswa. Sebagai alumni tahun 1993 Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom), Kak Ria mampu berbaur dengan mahasiswa dan terus memacu kreatifitas Maba Unitomo dalam berfikir.

Seakan tidak mau kalah dengan Kak Ria, Suzan turut andil dalam memberikan motivasi berfikir kreatif kepada Maba Unitomo. “Masak cuma Kak Ria aja, kan Suzan juga pengen ngobrol dengan kakak-kakak mahasiswa”, ujar susan menggemaskan.

Dalam suasana penuh keceriaan, Maba Unitomo tetap menerima pesan baik yang disampaikan Ria Enes bersama Suzan tentang Creative Passion. “Untuk melatih kreativitas, terbukalah dalam menerima kritik dan saran orang lain”, imbuh Kak Ria.

Sementara itu, ditemui di sela kegiatan, Meithiana Indarsari, Wakil Rektor 4 mengatakan hadirnya Ria Enes di Unitomo akan memberikan motivasi berfikir kreatif dalam segala hal. “Di tengah revolusi industri ke 4 ini generasi muda dituntut selalu kreatif dalam menyongsong dunia kerja”, ujarnya usai menyaksikan paparan Ria Enes. (WILD)