Detail Berita

Image

Senin (27/08), sekitar 800 Mahasiswa Baru Universitas Dr. Soetomo (Maba Unitomo) Tahun Akademik 2018/2019 mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang diberikan motivasi langsung oleh CEO BNI Regiom Jatim, Mohammad Jufri. Bertempat di auditorium Ki. H. Moh. Saleh, kegiatan ini mengangkat tajuk "Creative Mind's".

Dalam kesempatan ini, Jufri menyampaikan menjadi mahasiswa harus punya visi yang jelas dalam menyambut dunia kerja. "Sekedar cerita, ketika masih kecil saya ditanya cita-cita sudah bisa dengan jelas untuk jadi akuntan", ujar pria kelahiran Buton ini.

Jufri menambahkan, kesuksesan yang didapat harus dengan usaha dan ketekunan yang kuat. "Kesuksesan itu tidak datang dengan semdirinya, kita harus yakin dan berusaha keras untuk bisa sukses", imbuhnya.

Sementara itu, Suyanto, Wakil Rektor 3 Bidang kemahasiswaan mengatakan kedatangan Jufri akan memberikan motivasi kepada Maba agar mempersiapkan dengan matang rencana menghadapi dunia kerja. "Saat ini kita di tengah revolusi industri ke 4, yang dituntut kreatif dan serba digital. Melalui kegiatan ini Maba akan mempersiapkannya sejak dini", ungkapnya. (WILD)