Detail Berita

Image

Kamis (09/08), Unit Kegiatan Mahasiswa Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate Universitas Dr. Soetomo (UKM Pencak Silat PSHT Unitomo) menggelar kejuaraan pencak silat tingkat Jawa Timur dengan mengangkat tema “Dengan Jiwa Sportivitas Kita Eratkan Persaudaraan”. Kegiatan yang bertempat di Auditorium Ki. H. Moh. Saleh ini dihadiri langsung R. Moerdjoko, Ketua Umum PSHT Pusat Madiun. “Junjung tinggi sprotivitas dalam pertandingan, terus tingkatkan prestasi dan jadilah jawara di kampus para jawara”, ujarnya Moerdjoko saat membuka kegiatan.

Kegiatan yang diikuti 300 pesilat muda ini berlangsung 4 hari hingga (12/08) nanti. Suyanto, wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan yang hadir dalam kegiatan mengatakan kegiatan ini menjadi salah satu upaya membentuk karakter pemuda yang mencintai seni serta budaya bangsa. ”Para peserta akan memiliki jiwa persaudaraan yang tinggi serta menunjukkan eksistensi olahraga dalam bidang pencak silat”, ungkapnya.

Sementara itu, ditemui di sela kegiatan, Solahudin, Ketua Umum UKM Pencak Silat PSHT mengatakan kategori yang dipertandingkan dalam kejuaran ini yaitu tading/laga, seni tunggal, dan seni ganda serta seni beregu. “Kejuaraan ini memperebutkan Piala Rektor Unitomo, dari kejuaraan ini diharapkan tumbuh bibit-bibit atlit yang nantinya bisa berlaga di kejuaraan tingkat Nasional bahkan Internasional. (*/Jack)