Detail Berita

Image

Sabtu (04/08), Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) melakukan kerja sama dengan Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan. Bertempat di Auditorium Polres Pamekasan, Kegiatan penanda tanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan Rektor Unitomo, Bachrul Amiq dengan Kapolres Pamekasan, Teguh Wibowo.

Kegiatan yang dihadiri sekitar 100 anggota polisi perwakilan dari masing-masing Kepolisian Sektor (Polsek) Pamekasan ini dibuka Kapolres Pamekasan, Teguh Wibowo. Dalam sambutannya, Teguh mengungkapkan kegiatan kerja sama dengan Unitomo akan memberikan semangat anggota kepolisian dalam melanjutkan studi lanjut ke jenjang kuliah. "Kerja sama ini benar-benar memfasilitasi polisi yang berniat untuk kuliah, tanpa mengganggu rutinitas tugas kepolisian", ungkapnya.

Sementara itu, Amiq mengatakan, kegiatan kerja sama dengan Polres Pamekasan bertujuan mengakomodasi anggota polisi yang memiliki semangat untuk kuliah. "Kami mewadahi anggota polisi ini dalam kelas profesional yang telah dikembangkan Unitomo", ujar Doktor Bidang Hukum ini.

Amiq menambahkan, anggota polisi yang bergabung di kelas profesional akan menjaani proses perkuliahan blanded learning. "Nantinya kawan-kawan polisi akan berkuliah dengan sistem tatap muka dan tatap maya", jelasnya. (WILD)