Detail Berita

Image

Rabu (01/08), Sebanyak 760 Mahasiswa Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) peserta Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) disambut kedatangannya oleh Bupati Sampang, Jonathan Judianto di Pendopo Kabupaten Sampang. Kegiatan ini didampingi Rektor Unitomo, Bacrul Amiq beserta seluruh jajarannya hingga ke lokasi KKN. "Peserta KKN mendapatkan sambutan luar biasa di pendopo Kabupaten Sampang, ini merupakan sebuah kehormatan kepada kami", ujar Rektor saat memberikan sambutan.  

Amiq menambahkan, KKN di Kecamatan Omben Kabupaten Sampang ini menjadi laboratorium pengabdian dan pemberdayaan masyarakat bagi mahasiswa. "Warga Omben ini sangat heterogen dalam segi perilaku sosial, ekonomi hingga pendidikan. Mahasiswa harus mampu mentransfer keilmuannya untuk pemberdayaan masyarakat", imbuhnya.  

Dalam kesempatan ini, LPM Unitomo mendapatkan kepercayaan untuk Persetujuan Kerja Sama (PKS) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sampang guna pengabdian dan pemberdayaan masyarakat hingga 2 tahun kedepan. Jonathan Budianto, Bupati Sampang mengatakan, kerja sama ini diharapkan mampu memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. "Kami pihak Kabupaten Sampang menyambut kedatangan mahasiswa KKN sebagai berkah yang luar biasa. Kami percaya, mahasiswa yang datang tentunya membawa sejumlah program yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat", ungkapnya.  

Sementara itu, Sulis Janu, Ketua Lembaga Pemgabdian Masyarakat (LPM) Unitomo mengatakan PKS yang telah ditanda tangani akan diimplementasikan guna memberi manfaat bagi masyarakat Sampang. "Kami telah berkoordinasi secara intensif dengan pak Suyanto, Camat Omben dan mengidentifikasi segala potensi masyarakat. Tentu hal tersebut akan mengoptimalkan program kerja yang telah disusun oleh peserta KKN guna wujud dari pelaksanaan PKS yang telah kami lakukan dengan Bappedaā€¯, pungkasnya. (TEAM)