Detail Berita

Image

Sebanyak 6 mahasiswa program studi Teknologi Hasil Pertanian, Fakultas Pertanian dan Perikanan, Universitas Tribuana Kalabahi, Alor, Nusa Tenggara Timur, selama sebulan sejak Kamis (26/07) hingga Jum'at (24/08) akan menjadi mahasiswa tamu di Fakultas Pertanian Unitomo. Mereka didampingi dekan Fakultas Pertanian dan Perikanan universitas tersebut, Semuel B.R Akal,S.TP.,MP.  

Menurut Ketua program studi Teknologi Pangan Unitomo, Ir. Bambang Sigit Sucahyo. MP, keberadaan 6 mahasiswa dari Alor merupakan implementasi dari Memorandum of Understanding  dan Memorandum of Agreement yang sudah ditandatangani pimpinan Universitas Tribuana Kalabahi Alor dan Unitomo beberapa waktu lalu. Selama di Unitomo, mereka akan mengikuti sejumlah sesi perkuliahan, terutama terkait pembuatan alat ukur respirasi karya mahasiswa Teknologi Pangan Unitomo. "Nantinya, alat ukur ini akan mereka demokan di hadapan rektor Unitomo, di akhir program saat hendak pulang ke daerahnya", ujar Bambang Sigit.  

Selain menempuh perkuliahan, mereka juga akan melakukan sejumlah studi banding di berbagai industri di Surabaya dan sekitarnya. Antara lain yang sudah diagendakan ialah industri pengasapan ikan dan pengolahan kerang yang ada di Gresik dan Sidoarjo. (dp)