Detail Berita

Image

Selasa, (20/3), menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA),  Lembaga Serifikasi Profesi (LSP) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) perbanyak jumlah Asesor dengan menggelar pelatihan calon Asesor. Dibuka oleh Wakil Rektor 3, Suyanto mengatakan dalam sambutannya bahwa dalam menuju kampus unggul harus memperhtikan kompetensi keahlian. “Kita harus menambah jumlah Asesor yang ada, tentunya tetap diimbangi dengan meningkatkan kualitas asesor”, ujar doktor bidang manajemen ini.

Dalam sambutannya, Suyanto menekankan sistem asesmen harus ditingkatkan. “Mengingat kurikulum di Unitomo ini berbasis konpetensi, hal ini diukur melalui asesment LSP", imbuh Dewan Pengarah LSP ini.

Pelatihan Asesor akan berlangsung selama 4 hari (20-24/3) dengan 2 narasumber dari Master Asesor BNSP Windiyati Wahjudi dan Nurul Indah Susanti. Bertempat di ruang 201 gedung H kampus Unitomo, kegiatan ini diikuti 22 calon Asesor. Nurul menegaskan, dalam pelatihan asesor ini akan mendalami teknis terkait kompetensi keahlian. “Bersama rekan saya Windi, kita mengajak calon asesor agar lebih berkompeten dalam memberikan asesmen sesuai bidang kompetensinya,”, ujarnya memberikan paparan pembuka pelatihan.

Dietmui di sela pembukaan pelatihan, Safrin Zuraidah, Direktur LSP mengatakan, sejak berdirinya LSP Unitomo tahun 2015 lalu sudah memberikan asesmen kepada 3.239 mahasiswa oleh 139 tenaga asesor Unitomo. “Dengan pelatihan ini, praktis kita menambah 22 asesor dan tentunya semakin mendekatkan Unitomo menuju kampus unggul”, ujar Safrin.