Detail Berita

Image

Selasa (24/07), Wali kota Surabaya, Tri Rismaharini menghadiri Gala Dinner  dalam acara International Converence Communication Science and Research (ICCSR) yang digelar Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dr. Soetomo (Fikom Unitomo). Kedatangan Risma memberikan paparan mengenai motivasi dan etika komunikasi dalam kegiatan yang dihadiri lebih dari 14 negara.

Dalam mengelola Pemerintahan Kota (Pemkot) Surabaya, Risma mengaku selain pengetahuan umum, ada hal yang lebih penting dalam birokrasi yaitu komunikasi. "Yang selalu saya lakukan, bagaimana saya mampu berkomunikasi dengan siapapun dan bisa memberi motivasi keberhasilan kepada mereka", ungkapnya.

Risma menambahkan, komunikasi memiliki peranan penting dalam segala aspek kehidupan. "Kekuatan dari komunikasi mampu merubah kehidupan, komunikasi mampu menjadi kekuatan dalam segala aspek dan konteks Kehidupan", katanya.

Sementara itu, Redi Panuju, Dekan Fikom Unitomo mengatakan hadirnya Wali Kota Surabaya akan menjadi motivasi dalam mengimplementasikan ilmu komunikasi dalam kehidupan sehari-hari. "Kita semua tahu, bu Risma mampu menjalankan komunikasi yang diterapkan dalam mengelola kota Surabaya", ujarnya saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Redi menambahkan, kedatangan Wali Kota Surabaya menjadi representatif dari besarnya arus digital di Surabaya dan mampu dikelola dengan baik. "Bu Risma mampu mengambil segala manfaat arus digital untuk perkembangan kota Surabaya yang lebih baik", imbuhnya.

Selain Tri Rismaharini, kegiatan Gala Dinner ICCSR juga mendatangkan Tyan Rudiana, Humas Mabes Polri yang memberikan paparannya mengenai cyber crime. "Dari sisi kepolisian kami hadirkan untuk memberikan wawasan mengantisipasi pengaruh hoax yang marak terjadi saat ini", pungkas Redi. (WILD)