Detail Berita

Image

Senin (23/07), Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dr. Soetomo (Fikom Unitomo) menggelar Studium General. Kegiatan yang bertempat di Ruang RM Soemantri ini dibuka langsung Dekan Fikom, Redi Panuju. "Kegiatan studium general ini merupakan lanjutan kegiatan yang kami lakukan Sabtu (21/07) lalu yang pesertanya mahasiswa magister ilmu komunikasi. Kali ini materi disampaikan untuk mahasiswa S1", ujarnya saat memberikan sambutan.

Redi menambahkan kegiatan ini dimaksudkan menambah wawasan mahasiswa lebih luas hingga ke ranah global. "Mahasiswa akan mendapat pengetahuan baru dari pemateri yang kami datangkan dari Malaysia", imbuhnya.

Kegiatan yang diikuti sekitar 80 mahasiswa Fikom ini mendatangkan Jamilah binte Ahmad, Guru Besar Universiti Sains Malaysia sebagai pemateri. Kedatangan Jamilah memberikan materi seputar praktisi Public Relation (PR). "Menjadi praktisi PR harus benar-benar memiliki wawasan yang luas, terlebih tentang kultur dan budaya", ungkapnya.

Sementara itu, ditemui di sela kegiatan, Robbi, salah satu peserta mengaku senang mengikuti studium general yang digelar Fikom. "Dengan mengikuti kegiatan ini saya mendapat banyak refrensi baru tentang kultur, budaya hingga issue yang sedang terjadi di manca negara untuk memersiapkan menjadi praktisi PR yang profesional", pungkasnya. (WILD)