Detail Berita

Image

Minggu (22/07), dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2018, Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas DR. Soetomo (Fikom Unitomo) menggelar kegiatan bertajuk “Morning to Remember”.  Bertempat di area Car Free Day (CFD) Taman Bungkul Surabaya, kegiatan ini mengusung tema “Together We'll be Strength”.

Kegiatan yang dimeriahkan anak penyandang disabilitas dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Tuna Rungu Karya Mulya ini disuguhi aksi teater kepedulian sosial dan flashmob mahasiswa Unitomo. Endah Riwayati, Pembimbing SLB Tuna Rungu Karya Mulya mengatakan putra putri penyandang disabilitas harus diberikan perhatian khusus. “Untuk mengajar anak-anak pada umumnya mungkin itu sudah biasa, namun saat saya mengajar Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) ini saya merasakan kepuasan batin dan pengalaman mengajar yang luar biasa”, ungkapnya


Ditemui di sela kegiatan, Dimas Gigih Wicaksono, Ketua Pelaksana, mengatakan sebanyak 9 anak difabel (tuna rungu) ini, dapat menginspirasi hidup banyak orang. Karena dalam keterbatasan,mereka memiliki kelebihan yang dapat dibanggakan."Semua orang patut bersyukur dengan apa yang mereka miliki dan tidak banyak menuntut.

Dimas menambahkan, kegiatan ini diharapkan mampu membuat masyarakat mampu menata pribadi agar selalu bersyukur atas apa yang telah dimiliki serta peduli terhadap sesama. “Karena hidup adalah sebuah anugerah yang harus ditanggapi dengan berserah, tapi tanpa pernah menyerah. Dari teman-teman juga merasa di era sekarang, banyak orang yang masih minim respect terhadap anak-anak berkebutuhan khusus," imbuhnya. (* / WILD)