Detail Berita

Image

Menindak lanjuti kegiatan pembekalan Kuliah Kerja Nyata – Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN - PPM), Minggu (15/07) lalu, Lembaga Pengabdian Masyarakat Universitas Dr. Soetomo (LPM Unitomo) melaksanakan Koordinasi, Integrasi dan Sosialisasi (KIS) di Kecamatan Omben Kabupaten Sampang, Sabtu (21/07).  Bertempat di Balai Kecamatan Omben, kegiatan yang diikuti sejumlah perwakilan masing-masing kelompok per-desa didampingi LPM Unitomo ini disambut baik Rudi Setiadi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol). Suyanto, Camat Omben dan beserta seluruh kepala desa.  

Dalam sambutannya, Suyanto, Camat Omben mengaku menerima dengan baik kedatangan mahasiswa peserta KKN-PPM Unitomo. Suyanto meyakini mahasiswa Unitomo akan memberikan kontribusi dan dampak positif bagi masyarakat Omben dalam melakukan pengabdian masyarakat. “Kami sangat mendukung kegiatan KKN Unitomo ini, segala data yang diperlukan telah kami persiapkan dalam koordinasi kali ini, agar dalam penyusunan program dapat tepat guna dan sasaran, serta memberikan kemanfaatan bagi masyarakat Omben”, ungkapnya.  

Ditemui di sela kegiatan, Sulis Janu, Ketua LPM Unitomo mengatakan kegiatan ini akan menjalin kesinambungan antara konsep yang telah dibuat peserta KKN dengan perangkat desa setempat. “Pak Camat menyambut kami dengan sangat baik, ini menjadi umpan yang baik bagi peserta dalam penyusunan program KKN-PPM kedepannya”, ujarnya.  

Sulis menambahkan, peserta KKN-PPM mendapat dukungan penuh dari pihak kecamatan Omben dan masing-masing kepala desa yang dituju. “Dukungan berupa data potensi desa dari pihak kecamatan semakin membuat penyusunan program lebih terarah dan semoga memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Omben”, imbuhnya.  

Sementara itu, Ayu Erni Jusnita, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Desa Kamondung mengatakan kepala desa setempat menyambut hangat dan memberikan pelayanan baik saat berkoordinasi. “Kepala desa sangat kooperatif dengan kami, program akan segera kami matangkan dan diimplementasikan pada tanggal 1-7 Agustus nanti”, pungkasnya. (WILD)