Detail Berita

Image

Rabu (18/07), dalam rangka menyambut Dies Natalis ke 37 Universitas Dr. Soetomo (Unitomo), Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) menggelar pemeriksaan kesehatan gratis bagi seluruh keluarga besar Unitomo serta masyarakat sekitar kampus. Bertempat di Gedung H lantai 1, kegiatan ini mengusung tema "Bhakti Fikes untuk Keluarga Bahagia".

Ditemui di sela kegiatan, MIftahul Khairoh, Dekan Fikes menjelaskan kegiatan ini untuk mewujudkan kepedulian lembaga kepada keluarga besar Unitomo dan masyarakat sekitar. "Yang kami lakukan adalah pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh, mulai dari pemeriksaan tanda-tanda vital, pemeriksaan laboratorium, meliputi lab darah, darah gula, asam urat dan kolesterol plus dokter dan obatnya", ujarnya.

Kegiatan ini menyediakan kuota sekitar 250 orang dengan mendatangkan dokter spesialis penyakit dalam, Wiwid Samsulhadi. "Untuk hari ini sangat baik karena pemeriksaan kesehatan bagi karyawan bisa menunjang kinerja mereka, apabila ditemukan penyakit secara dini bisa mencegah hal yang tidak diharapkan," ujar Wiwid.

Senada dengan kata Dokter Wiwid, Mat Tuhuteru, karyawan Unitomo juga mengatakan acara ini sangat bagus untuk mengecek kondisi kesehatan para karyawan di lingkungan Unitomo. "Kebetulan tadi saat periksa ditemukan kadar gula yang tinggi, karena memang akhir-akhir ini banyak minum yang manis-manis. Menurut saya kegiatan ini bagus, untuk mengecek kesehatan, karyawan lingkungan Yayasan Cendika Utama", ungkapnya. (WILD)