Detail Berita

Image

Persaingan dunia kerja saat ini semakin kuat, terlebih bagi pencari kerja yang basisnya fresh graduate. Menyikapi fenomena tersebut, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dr. Soetomo (FEB Unitomo) menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan mengangkat topik "Pentingnya keberadaan Program Pendampingan KewirausahaanTerhadap Keberhasilan Pertumbuhan Wirausaha Muda Indonesia".

Selasa (17/07), Bertempat di Auditorium RM Soemantri, kegiatan ini dibuka Rektor, Bachrul Amiq. Dalam sambutannya, Rektor mengharapkan kegiatan ini mampu mewujudkan visi Unitomo yakni semangat jiwa kemandirian. "Saya berharap kegiatan ini mampu memunculkan pengusaha-pengusaha muda dengan semangat kemandirian", ungkapnya.

Kegiatan ini diikuti puluhan peserta dari berbagai unsur seperti unsur pemerintah, akademisi, orang tua, pengusaha hingga media. Ditemui di sela kegiatan, Nur Sayidah, Dekan FEB mengatakan diskusi ini diharapkan mampu memberikan wawasan tentang jiwa kewirausahaan. "Kami sudah memberikan fasilitas pengajar yang berkualitas terkait kewirausahaan, dengan diskusi ini kami mengharapkan akan ada pendamping kewirausahaan yang membimbing calon wirausaha", ujarnya.

Sementara itu, dalam kegiatan ini FEB Unitomo menjalin kerjasama dengan Think Indonesia untuk mengembangkan para pengusaha muda. Esti Nalurani mengatakan jalinan kerjasama ini menjadi langkah awal dalam membentuk kader pengusaha muda di Unitomo. " Untuk diketahui, Think Indonesia sendiri adalah lembaga kursus singkat untuk menciptakan entrepreneur muda dan professional skill. Nantinya bagi peserta yang ikut di Think Indonesia, akan digembleng dengan materi-materi pelatihan tentang kewirausahaan" ungkap wanita yang akrab dipanggil Cici ini. (WILD)