Detail Berita

Image

Minggu (15/07) Lembaga Pengabdian Masyarakat Universitas Dr. Soetomo (LPM Unitomo) menggelar pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Tahun akademik 2017/2018 ini peserta akan diberangkatkan ke Kecamatan Omben Kabupaten Sampang. Bertempat di Auditorium Ki. H. Moh. Saleh, kegiatan ini mengusung tema "Bersama Membangun dan Memperdayakan Masyarakat Desa". "Saya mengharapkan seluruh peserta KKN mampu memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat Sampang", ungkap Rektor, Bachrul Amiq saat memberikan sambutan.

Kegiatan yang diikuti sekitar 830 mahasiswa ini mendatangkan Jonathan Judianto, PJ Bupati Sampang sebagai pemateri. "Saya sangat yakin, mahasiswa Unitomo mampu memberikan kontribusi secara akademisi yang baik untuk masyarakat Omben Kabupaten Sampang", ungkapnya saat memberikan paparan.

"Ada kultur-kultur madura yang harus kita pahami bersama. Yang paling penting, masyarakat madura memiliki peribahasa lebih baik putih tulang dari pada putih mata, ini artinya jangan mengganggu harga diri masyarakat madura dalam bersosialisasi", imbuhnya.

Sementara itu ditemui di sela kegiatan, Sulis Janu mengatakan seluruh peserta KKN akan disebar ke 14 desa yang ada di kecamatan Omben. Selain itu, LPM Unitomo kembali menetapkan KKN tematik yang akan terjun di keluraham Wonokusumo kecamatan Semampir Surabaya. "Kami mberikan dua pilihan KKN, reguler dan tematik. Ini akan sangat membantu mahasiswa memaksimalkan melakukan pengabdian kepada masyarakat", ujarnya.(WILD)