Detail Berita

Image

Kamis (12/07), bertempat di Ibis Style Surabaya, Fakultas Sastra Universitas Dr. Soetomo (FS Unitomo) menggelas seminar internasional Enrichment of Career by Knowledge of Language and Literature (ECKLL). Kegiatan ini mengangkat tema Language, Literature, and Creative Industries in Multicultural.

Kegiatan yang diikuti puluhan peserta ini mendatangkan 5 narasumber baik dalam maupun luar negeri diantaranya Bambang Yulianto, Indonesia; Takano Masaaki, Jepang; Nathan Frick, Amerika; Pascal Grobler, Jerman dan Fransisco Ugalde Sanches, Ekuador. Kelimanya memberikan paparan mengenai kreatif industri yang dilakukan dari negara masing-masing.

Ditemui di disela kegiatan, Samsuri Ariwibowo, ketua pelaksana mengatakan kegiatan ECKLL ke 6 kalinya ini mengalami peningkatan dari segi narasumber. "Tahun ini kita kedatangan narasumber dari berbagai negara besar, hal ini akan semakin membuka wawasan peserta yang hadir akan varian industri dari berbagai negara", ungkapnya.

Sementara itu, Stanley, salah satu peserta ECKLL mengatakan kegiatan ini menjadikannya mendapat inspirasi dalam memperdalam sastra dan budaya yang dikaitkan pada industri kreatif. "Di Indonesia memiliki beragam suku budaya, ini potensi yang sangat baik untuk perkembangan industri kreatif", ujar pria asal Tanzania ini. (ADB/WILD)