Detail Berita

Image

Selasa (10/07), dibalut workshop penulisan buku perguruan tinggi, untuk kali pertama Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) mendirikan Unitomo Press. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor, Bachrul Amiq. "Launching Unitomo Press telah menjadi kado yang sangat membahagiakan menjelang dies natalis Unitomo ke 37 pada 31 Juli nanti", ungkapnya saat memberikan sambutan.

"Tahun lalu, Unitomo mendapatkan kado dengan peluncuran 30 jurnal penelitian dan kini erus berkembang pesat. Dengan berdirunya Unitomo Press akan menjadi motivasi yang kuat untuk dosen Dalam melakukan penelitian", Imbuhnya.

Kegiatan yang dihadiri ratusan dosen dari beberapa perguruan tinggi di Indonesia ini menghadirkan I Gusti Ayu Ketut Rachmi Handayani, Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret sebagai narasumber. Dalam paparannya Ayu memberikan kiat penulisan buku ajar pada peserta yang hadir. "Kita harus benar-benar menguasai mekanisme usulan penelitian, ini merupakan hal yang penting dan penentu untuk tahapan penulisan buku ajar", ujarnya.

Sementara itu ditemui di sela kegiatan, Iwan Sugianto, Direktur Unitomo Press mengatakan unit yang launching saat ini agar mampu menjadi motivasi para dosen dalam melakukan penelitian. "Unitomo Press ini dimaksudkan memperbanyak penerbitan buku, khususnya dosen unitomo sendiri. Sekarang lembaga kita sudah bisa menerbitkan sendiri, hal ini tentu saja bebagai pendorong untuk penerbitan jurnal dan buku" kata pria asal Madura ini. (WILD)

Materi Workshop Dapat Diunduh Melalui Link di Bawah ini:
https://drive.google.com/open?id=1O_Q4XRAhG_8tT551O-6NvKIx-NbOFhKE
https://drive.google.com/open?id=1Xv6uX8tL3hJnJliI6wuomsEvl6ysGM2L