Detail Berita

Image

Sesuai pula dengan program  dan visi dan misi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo), Selasa (3/7) bertempat di selasar kampus Universitas Dr. Soetomo telah digelar pameran Produk hasil kreatifitas mahasiswa peserta mata kuliah Kewirausahaan.
Menurut Rina Sulityani salah satu dosen pengampu mata kuliah kewirausahaan bahwa kegiatan ini sesuai dengan visi dan misi FEB Unitomo, bahwa mahasiswa harus mewiliki jiwa entrepreneur yang mandiri dengan segala kreatifitasnya.
“Disini mahasiswa tidak hanya belajar teori, tetapi juga perlu dilatih implementasi dalam bentuk penyusunan proposal bisnis dan segenap aspek usaha mencakup bahan baku, proses produksi, kemasan, pemasaran, & perhitungan rugi laba”, ujar wanita berkerudung ini.
“Proposal tidak hanya di uji di kelas oleh dosen dan mahasiswa yang hadir, tetapi prososal harus direvisi sesuai saran dari dosen dan mahasiswa lainnya, utk semua aspek bisnis”, imbuhnya.
Senada dengan Rina, Wiwiek Harwiki yang juga termasuk iim dosen pengampu mata kuliah kewirausahaan pun banyak menaruh harap agar kedepan pihak fakultas dapat mendukung upaya gelar produk ini selanjutnya.
“Kami harap agar kedepan pihak universitas atau fakultas dapat memfasilitasi kegiatan pameran produk seperti ini terutama dari aspek sarana  prasarana agar kegiatan kami lebih baik kedepannya", katanya. "Kan sayang, mumpung anak-anak (mahasiswa) lagi semangat-semangatnya berkarya”, tambahnya dengan semangat.

Dalam gelar produk kewirausahaan itu diikuti mahasiswa kelas pagi, mencakup prodi akuntansi dan manajemen dgn total mahasiswa 80 orang terbagi dalam 14 kelompok.
Adapun produk yang dipamerkan mencakup kelompok makanan & non makanan. Produk makanan hasil kreasi mahasiswa antara lain tahu rambutan blaem-blaem, es buah rakat, pisang keju coklat, cowding, talam susu, nugget pisang ceria, pisang ke O Mama, ikan asin gulama, getuk sunduk, siomay yahuut, kripik pisang rasa sayang. (ADB)