Detail Berita

Image

Guna mengembangkan polakerjasama yang kondusif dengan Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Jawa Timur (BADIKLAT-JATIM), Rektor Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Bachrul Amiq Selasa (3/7)  telah menandatangani nota kesepahaman bersama BADIKLAT-Jatim dalam acara Pembukaan DIKLATPIM Tingkat II Angkatan ke-17.
Acara yang di hadiri pula oleh Sekda  Prov. Jatim Ahmad Sukardi (mewakili Gubernur Jatim) dan Kepala BADIKLAT-JATIM Mujib Afan, Dekan FISIP Universitas Brawijaya Unti Ludigdo serta Kepala Lembaga Administrasi Negara Adi Suryanto.

Dalam laporannya dihadapan puluhan peserta Diklat PIM dari seluruh Indonesia ini, Mujib selaku Kepala BADIKLAT JATIM mengatakan bahwa kali ini akan bekerja sama dengan pihak perguruan tinggi  yaitu Unitomo dan Unibraw.
“Menurut kami Unitomo kami nilai sudah mampu membantu memberikan nuansa akademik lain khususnya prodinya Administrasi Negara karena Akreditasinya A”, ujarnya.

“Dari kerjasama dengan perguruan tinggi ini pula diharapkan dapat meningkatkan kapasitas SDM peserta pelatihan di BADIKLAT Jatim dan tentu saja outputnya akan meningkatkan kompetensi kepemimpinan strategis peserta pelatihan”, imbuhnya.
Ditemui disela-sela acara Bachrul Amiq Rektor Unitomo mengaku sangat penting untuk segera mengimplementasikan kerjasama ini. “Lembaga Diklat Unitomo sudah lama terlibat dalam pelatihan teknis Aparatur Sipil Negara (ASN) di Badiklat Jatim ini. Dengan adanya  payung MoU ini kerjasama pelatihan  SDM akan kami kembangkan lebih update lagi terutama pada modul-modul pelatihan”, kata doktor ilmu hukum ini.

Seperti yang diketahui selama 92 hari pelaksanaan Diklatpim ini, peserta akan mendapatkan tugas berupa proyek perubahan yang akan diterapkan di masing-masing daerah oleh peserta diklat. Sedangkan metode pembelajaran dalam pelatihan ini menggunakan ceramah, telaah kasus, diskusi, simulasi dan seminar. Adapun instruktur pengajar berasal dari widyaiswara LAN-RI dan BADIKLAT- JATIM, serta pejabat struktural dan fungsional Pemprov Jatim dan tenaga instruktur dari perguruan  tinggi.(ADB)