Detail Berita

Image

Menyikapi revolusi industri ke 4 yang segalanya serba digital, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dr. Soetomo (FEB Unitomo) menggelar seminar "Bisnis dan Etika Media Sosial". Selasa (05/06), bertempat di Auditorium Ki Moh Saleh kegiatan ini dibuka Wakil Rektor III, Suyanto. "Kegiatan yang luar biasa ini mampu memicu peserta yang hadir untuk menjadi enterpreanur muda dan tentunya sangat beritika dalam mengoptimalkan dunia digital dalam berbisnis", ujar doktor bidang Manajemen ini saat memberikan sambutan.

Diikuti kurang lebih 500 Mahasiswa, kegiatan ini menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Iis Hendro Gunawan, Ketua Dharmawanita Persatuan Surabaya; Esti Nalurani, Founder Think Indonesia dan Mira Sahid, Founder Kumpulan Emak Blogger. "Begitu pentingnya beretika dal bersosial media, hal ini akan membangun kepercayaan pada relasi dalam dunia bisnis kita", papar Iis mengawali materi seminar.

Esti Nalurani menegaskan, sebagai generasi muda harus bisa merencanakan bisnis yang lebih efektif dan efisien. "Kita kaum muda jangan bermalas-malasan, tunjukkan kita bisa melakukan sesuatu, tentu saja dengan menjunjung tinggi etika", tegasnya memberikan motivasi.

Sementara itu Mira Sahid menambahkan era digital ini menjadikan pengaruh media sosial memiliki intensitas yang cukup tinggi. "Kita sangat sering bersentuhan dengan media sosial, karena begitu banyaknya media yang mampu menampung segala aktivitas kita. Hal ini perlu kehati-hatian dalam penggunaan media sosial, untuk itu etika sangat diperlukan dalam menggunakan media sisoal. Terlebih bagi yang hendak merambah ke dunia bisnis melalui media sosial", ungkap wanita asal Bandung ini.
(JAY/WILD)