Detail Berita

Image

Persatuan Nasional Aktivis (PENA) 98 Jawa Timur menggandeng Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menggelar diskusi publik Refleksi 20 Tahun Reformasi bertemakan "Sinergisitas Lintas Generasi Meneruskan Cita-Cita Reformasi". Selasa (15/05), bertempat di Ruang RM Soemantri kegiatan ini dibuka Rektor, Bachrul Amiq. "Ini kegiatan yang sangat menarik untuk diikuti mahasiswa, saya mengharapkan kegiatan seperti ini mampu menjaga api semangat reformasi", ujarnya saat memberikan sambutan.

Kegiatan yang diikuti sekitar 100 menghadirkan sejumlah aktivis 98 diantaranya Raylis, Mubarok, Indra Agus dan Isharsono. Mereka yang dulunya penggerak aksi pada tahun 1998 kini tergabung dalam Pena 98. "Kita melakukan aksi pergerakan reformasi diawali dari kampus Unitomo, hingga mampu mengajak seluruh mahasiswa untuk melakukan gerakan reformasi", ujar Raylis alumni Fakultas Ilmu Komunikasi angkatan 1996.

Sementara itu, ditemui di sela Kegiatan Wahyudi Adjar, Presiden BEM Unitomo mengatakan kegiatan ini dimaksudkan menggugah jiwa reformasi mahasiswa yang terlena akan digitalisasi. "Tanpa kita sadari, kepedulian akan bangsa ini agaknyaengalami penurunan, melalui kegiatan ini kita akan mengingat sejarah reformasi bagaimana mahasiswa memiliki peran dalam pergerakan membangun bangsa ini", ungkapnya. (WILD)