Detail Berita

Image

Selasa (15/05), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menggelar seminar nasional dengan mengangkat tema "Revolusi Industri 4.0 Ancaman atau Peluang?". Bertempat di Auditorium Ki Moh Sale, kegiatan ini dibula Rektor, Bachrul Amiq. "Kita sedang berada di era milenial, yang segalanya serba digital. Terlebih saat ini perkembangan industri sudah pada tahap 4.0, kita harus siap dengan segala kemampuan yang kita miliki untuk menyikapi perkembangan zaman ini", kata Doktor Bidang Hulum ini saat memberikan sambutan.

Kegiatan yang diikuti sekitar 500 mahasiswa ini mendatangkan Esti, Kepala Bidang Kaderisasi HIPMI sebagai narasumber. Dalam paparannya, Esti memberikan wawasan mengenai perkembangan industri yang semakin canggih. "Saat ini sudah berada di era revolusi industri ke 4 dimana informasi dan teknologi berkembang sangat cepat yang juga berdampak pada proses pembelajaran dan terjadinya disrupsi yakni perubahan tatanan manusia yang berubah sangat cepat dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi", terangnya.


Sementara itu, Nur Sayidah, Dekan FEN berharap seminar nasional ini dapat menghasilkan output pada mahasiswa dalam menyongsong era revolusi 4,0. "Mahasiswa harus siap berada di era digitalisasi ini, sehingga jika terjun ke dunia kerja secara kompetensi mampu bersaing pada era revolusi 4.0 ini", pungkasnya saat ditemui di sela kegiatan. (WILD)