Detail Berita

Image

Dalam rangka menyebarluaskan pengetahuan masyarakat khususnya civitas akademika tentang keberadaan Pasar Modal, maka Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menggelar Sekolah Pasar Modal (SPM), Senin (07/05). Bertempat di Ruang RM Soemantri, kegiatan ini dibuka Wakil Rektor II, Slamet Riyadi. "Kita perlu mendalami pentingnya pasar modal, karena pasar modal ini telah menjadi penggerak perekonomian nasional negara saat ini. Kita mau tidak mau harus pula menyesuaikan diri dengan lajunya perkembangan pasar modal", ujarnya saat memberikan sambutan.

Kegiatan yang diikuti sekitar 80 peserta ini mendatangkan dua narasumber Dian Fajar, Staf BEI,  dan Fajar Aminudin, Trainer Pintraco Sekuritas. Dian Fajar memaparkan kegiatan SPM ini untuk mengembangkan galeri investasi dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat melalui pasar modal. "Melalui SPM seperti ini kami mengharapkan informasi mengenai pasar modal semakin diketahui masyarakat luas", ungkapnya.

Sementara itu, Fajar Imanudin, Trainer Pintraco Sekuritas memberikan pelatihan pada peserta yang hadir terkait pembuatan rekening investasi. "Dengan memiliki rekening investasi, maka peserta yang hadir telah siap menjadi investor. Bagi pemilik rekening investor pada pasar modal, yang harus diperhatikan harus cermat memilah perusahaan yang akan dibeli sahamnya", pungkasnya.

Ditemui di sela kegiatan, Veronika Nugraheni Si Lestari, Ketua Galeri Investasi BEI Unitomo mengatakan kedepannya akan menggelar SPM yang diperuntukkan bagi mahasiswa yang ingin terjun di dunia pasar modal. "Periode SPM kedepan akan dibuka untuk mahasiswa yang mempunyai keinginan untuk berinvestasi di BEI", jelasnya. (WILD)