Detail Berita

Image

Sabtu, (21/04) Mahasiswa Pecinta Alam dan Seni (Mapalas) Universitas Dr. Soetomo menggelar kompetisi panjat dinding. Kegiatan ini mengangkat tema "Mapalas Kebut Point". "Ini kegiatan yang sangat memacu adrenalin, peserta lomba harus tangkas dan cerdas dalam menentukan pijakan untuk memanjat", ujar Suyanto, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan saat membuka kegiatan.

Bertempat di Unitomo Sprot Center, kegiatan ini diikuti sekitar 100 peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa se Jawa Timur. Ditemui di sela kegiatan Akhmad Firmansyah, Ketua Pelaksana Kegiatan mengatakan antusias peserta diluar dugaan, banyak peserta yang terpaksa belum bisa mengikuti kompetisi ini. "Para pecinta alam sedang gencar mencari kompetisi semacam ini. Jika kita terima semua, bisa-bisa ada lebih dari 200 peserta", ungkap mahasiswa Teknik Informatika Unitomo ini.


Sementara Itu Ketua Umum Mapalas, Heru Kurniawan mengatakan kegiatan kompetisi ini berlangsung 2 hari, dari Sabtu (21/04) hingga Minggu (22/04). Kegiatan Mapalas Kebut Point ini sebagai langkah awal bagi Mapalas, nantinya akan diagendakan setiap tahunnya. "Kedepannya, kami sangat berharap mampu menggelar kompetisi panjat dinding setingkat Nasional", pungkas mahasiswa Ilmu Komunikasi Unitomo ini. (WILD)