Detail Berita

Image

Jum'at (20/04), dalam rangka memperingati Hari Kartini Ikatan Wanita Universitas Dr. Soetomo (IW Unitomo) menggelar lomba memasak nasi goreng yang dilakukan bapak-bapak. Bertempat di teras Gedung A (Rektorat) kampus Unitomo, kegiatan yang diikuti seluruh sivitas akademika Unitomo baik kalangan rektorat, dosen hingga karyawan ini dibuka Rektor, Bachrul Amiq. "Kali ini giliran bapak bapak yang akan memasak nasi goreng di Unitomo", ujarnya saat memberikan sambutan.

Lomba memasak nasi goreng ini diikuti 20 pasang peserta, yang diberikan waktu 30 menit untuk memasak nasi goreng. Slamet Riyadi, Wakil Rektor II yang ikut menjadi peserta mengaku bersemangat dalam lomba ini. "Saya berpasangan dengan mas Faisol Kepala Biro Administrasi Umum ini sudah belajar masak sama istri kita masing-masing", ungkapnya sambil mengulik nasi goreng.

Dalam lomba memasak kali ini, Fakultas Ekonomi dan Bisnis berhasil meraih juara pertama, Juara 2 diraih pasangan Fakultas Administrasi dan Juara 3 diraih pasangan Fakultas Hukum. Sementara itu Juara Harapan 1 diraih pasangan Fakultas Ilmu Kesehatan, Juara Harapan 2 diraih pasangan Rektorat dan Juara Harapan 3 diraih pasangan Fakultas Pertanian.

Ditemui di sela kegiatan, Ketua Pelaksana, Sri Oetami Madyowati mengatakan selain lomba memasak, kegiatan peringatan Hari Kartini terdapat serangkaian acara yang meliputi  donor darah, berbusana kebaya Nasional serasi dan menyuap pisang. “Kita bisa melihat keseruan bagaimana bapak-bapak yang biasanya di rumah tinggal makan, disini akan diminta masak. Kalau wanita yang masak kan sudah biasa, tapi kalau bapak-bapak yang masak ini baru luar biasa”, ujarnya. (WILD)