Detail Berita

Image

Era milenial tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat. Kuatnya arus informasi yang bersumber dari dunia maya menjadi ciri era ini. Hal tersebut nampaknya Menjadikan Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) tergerak mengadakan kuliah tamu bertemakan "Tantangan Perusahaan dalam Menghadapi Era Milenial".

Kamis, (19/04), bertempat di Auditorium Ki Moh. Saleh, kegiatan yang dihadiri sekitar 400 mahasiswa FEB Unitomo dibuka Dekan FEB, Nur Sayidah. "Kuliah tamu ini sangat memberikan banyak manfaat bagi kita semua, karena kita dapat bertular pengalaman langsung dengan narasumber", ujarnya saat memberikan sambutan.

Kegiatan ini mendatangkan narasumber Anton Subagiyanto, Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum PT. Steel Pipe Industry of Indonesia. Dalam palarannya, Anton mengatakan sebagai perusahaan yang telah berdiri jauh sebelum era milenial ada, harus menyesuaikan kondisi dan kebiasaan kaum milenial yamg serba praktis. "Kita harus memahami dan mengikuti kaum milenial ini, berbagai penyesuaian harus dilakukan. Hal ini kalau pihak manajer perusahaan yang umumnya kaum bloomers tidak bisa mengikuti gaya kaum milenial maka akan terjadi ketimpangan dalam pemikiran", ujarnya.

Sementara itu, Kepala Prodi Manajemen FEB Unitomo, Sutarmin mengatakan kuliah umum ini diharapkan mampu membuka wawasan mahasiswa pada dunia kerja yang bersumber dari praktisi. "Ini menjadi pas dan tepat sasaran mengingat mahasiswa pada umumnya adalah kaum mileninal, jadi mahasiswa mendapat refrensi terkini dari seorang praktisi", ungkapnya. (WILD)