Detail Berita

Image

Bertempat di Aula Ki Moh. Saleh Universitas Dr. Soetomo (Unitomo), kampus kebangsaan dan kerakyatan ini menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia DJPPR sebagai kampus agen perubahan (change agent) dalam mendukung kinerja kementrian keuangan Republik Indonesia dibidang Pengelolaan Pembiayaan dan Resiko. Senin, (09/04), Sekretaris Direktorat Jendral Pengelolaan Pembiayaan dan Resiko (DJPPR), Safuadi menyerahkan penghargaan tersebut pada Rektor Unitomo, Bachrul Amiq dalam acara seminar Peningkatan Literasi Keuangan Negara.  

Bachrul Amiq mengaku bangga atas penghargaan yang diterima Unitomo sebagai kampus yang mendukung kinerja Kementerian Keuangan Republik Indonesia. “Ini merupakan sebuah penghormatan bagi Unitomo, tentu hal ini akan semakin kita perkuat dan lebih ditingkatkan  dengan jalinan kerjasama yang sudah disepakati bersama dalam MoU bersama DJPPR”, ujarnya saat memberikan sambutan.
 

Selain itu, Amiq menambahkan, pihak Unitomo akan mengoptimalkan atas raihan penghargaan tersebut dengan menjalin kerjasama dengan Kementrian Keuangan Republik Indonesia DJPPR. “Kerjasama ini tidak hanya akan menguatkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Fakultas Ilmu Administrasi (FIA), Unitomo, sebagai fakultas yang menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) tetapi juga mahasiswa kami sangat membutuhkan bekal wawasan dan pengetahuan yang up to date dari praktisi di Kementerian Keuangan dan sinkron dengan teori yang diajarkan. Sehingga bagi kami sangat besar manfaatnya”, imbuhnya.  

Sementara itu, Sekretaris DJPPR, Safuadi, sebagai narasumber seminar memberikan paparan mengenai Edukasi dan Peningkatan Literasi Keuangan Negara Mengelola Fiskal Dengan Amanah, Pruden, Akuntable, dan  Kredibel. “Dalam kesempatan ini kami akan berikan ilmu yang bisa dijadikan preferensi pada teori yang telah diajarkan. Kami memahami DJPPR membutuhkan dukungan dari kalangan akademisi untuk melakukan riset dan diharapkan melalui kerjasama yang telah dilakukan bisa menutup gap yang terjadi antara teori yang diajarkan di lingkungan akademis dan praktik keuangan yang sebenarnya terjadi”, ujarnya
.

Ditemui usai kegiatan, Meithiana Indrasai, Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama mengatakan kerjsama edukasi dengan DJPPR dapat memberikan dampak berkelanjutan atas program-program yang telah disusun. “Unitomo telah memberikan bukti sebagai kampus change agent melalui penghargaan yang didapat. Semoga hal tersebut dapat semakin ditingkatkan melalui kerjasama yang sudah terjalin antara Unitomo dan Kementrian Keuangan Republik Indonesia DJPPR”, ungkapnya. (Wild)


Materi Literasi Keuangan dapat didownload melalui link di bawah ini:

https://drive.google.com/drive/u/0/my-drive