Detail Berita

Image

Minggu (1/4), sekitar 150 peserta dari SMA/SMK se-Jawa Timur (Jatim) ikut serta dalam Unitomo Accounting Challenge (TOAC) 2018. Perhelatan ini merupakan Program Kerja Tahunan dari Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo).

Sudah keempat kalinya Hima Akuntansi FEB menggelar TOAC, untuk saat ini mengusung tema “Make Yourself to be a Golden Generation for Accounting. Kegiatan yang diikuti sekitar ratusan siswa SMA/SMK se Jatim ini dibuka oleh Dekan FEB, Nur Sayidah. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan TOAC ini. Perlu diketahui bersama, panitia penyelenggara menggelar kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan peserta dapat menyiapkan transisi generasi muda akuntan berkualitas yang memiliki kecerdasan komprehensif. Dimana tak hanya mampu menciptakan generasi emas di bidang akuntansi saja namun juga dibidang ilmu ekonomi maupun entrepreneur”, ungkap Doktor Bidang Akuntansi ini.


Ditemui di sela kegiatan, Ricki Zulianto, ketua Hima Akuntansi mengatakan bahwa kegiatan kali ini di desain untuk membekali jiwa entreprenur serta mencipatakan kompetisi yang sehat di kalangan siswa. “Dalam TOAC kali ini bukan hanya tentang lomba Akuntansi, kami juga menghadirkan praktisi, Wirawan ED Radianto yang akan memberikan wawasan kepada seluruh peserta mengenai bagaimana seorang akuntan mampu menjadi entrepreneur”, ujar mahasiswa semester 4 FEB Unitomo ini.


Konsep yang diusung di TOAC 2018 kali ini dibagi menjadi 2 jenis kategori lomba yang terdiri dari Pratikum Akuntansi dan Cerdas Cermat. Pemenang dari lomba Cerdas Cermat Juara 1 SMA Petra 5 Surabaya dengan skor 147 dan Juara 2 SMK Islam Tikung Lamongan dengan skor 121.  Dalam Pratikum Akuntasi Juara 1 berhasil diraih SMK Islam Tikung Lamongan dan Juara 2 SMA Petra 5 Surabaya.

Claudia, siswa  SMA Petra 2 Surabaya mengaku tertarik mengikuti setiap rangkaian kegiatan TOAC ini. “Meskipun belum meraih juara, saya sangat senang dapat berpartisipasi di TOAC kali ini. Kekalahan ini menjadi motivasi saya untuk lebih giat belajar dan berlatih soal soal”, kata gadis berkacamata ini. (Ikke_SP)