Detail Berita

Image

Rabu, (4/4), Yayasan Pendidikan Cendekia Utama (YPCU) menggelar workshop bertemakan “Mekanisme dan Bentuk Pertanggungjawaban Keuangan Yayasan dan Unit Kerja”. Bertempat di auditorium RM Soemantri, kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Pembina YPCU, Eddy Yunus. “Saya sangat mengharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan secara berkelanjutan dalam menunjang profesionalitas khususnya dalam bidang pertanggungjawaban keuangan”, ujar Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) ini saat memberikan sambutan.

Dihadiri sekitar 100 peserta dari segala lini naungan YPCU, mulai dari SMP Dr. Soetomo, SMA Dr. Soetomo, SMK Unitomo hingga Unitomo, kegiatan ini menghadirkan Notaris, Miftachul Machsum sebagai narasumber. “Saya seakan berkunjung ke rumah sendiri, YPCU telah memberikan saya sejarah yang luar biasa, mulai dari belum menjadi yayasan yang besar hingga sekarang telah menjadi yayasan yang dikenal oleh banyak lapisan masyarakat”, ungkapnya mengawali paparan.

Miftach menegaskan apa yang sudah diraih oleh YPCU saat ini tidak lepas dari bentuk komitmen segala pengurusnya. “Semua yang berkepentingan harus sadar akan tanggungjawabnya masing-masing. Untuk itu sudah menjadi kewajiban, setiap rupiah keuangan dalam putaran organisasi ini harus dipertanggungjawabkan sesuai mekanisme struktur organisasi”, imbuhnya.

Ditemui di akhir workshop, Rektor Unitomo, Bachrul Amiq mengatakan kegiatan ini menjadi motivasi untuk lebih disiplin dalam pengelolaan pertanggungjawaban keuangan. "Apa yang sudah kita raih saat ini, bangkitnya YPCU dari keterpurukan masa silam tentu tidak lepas dari solidnya segala lini yang ada, mulai dari pembina, pengurus, pengawas hingga jajaran lain. Untuk itu, inisiasi workshop seperti ini menjadi pembelajaran bagi kita untuk tidak terperosok dalam kesalahan masa lalu", ujarnya. (Wild)