Detail Berita

Image

Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) kembali menambah panjang deretan prestasinya di bidang olahraga. Lewat UKM bulutangkis yang mengirimkan tujuh anggota terbaiknya, mulai dari (20-26/3), Unitomo meraih juara pertama dalam permainan beregu putra dan juara pertama tunggal putra serta juara kedua tunggal putra pada Liga Mahasiswa (Lima) Badminton: McDonald’s East Java Conference (EJC Surabaya) 2018.

Kemenangan Unitomo pada Lima Badminton EJC Surabaya 2018 mengantarkan pada kejuaraan selanjutnya di LIMA Badminton Nationals 2018 di Surakarta pada (1-8/5) nanti. Ditemui usai penyerahan piala, Senin (26/3), Suyanto, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan mengaku bangga atas raihan prestasi pada kejuaraan badminton ini. "Kami sangat optimis untuk meraih juara pada perhelatan badminton di tingkat nasional nanti", ujar asisten manajer tim badminton Unitomo ini.

Sementara itu, Androw Yunanto Prakasa, peraih juara tunggal putra mengatakan kemenangan ini merupakan langkah awal tim badminton unitomo menorehkan prestasi selanjutnya. "Saya pribadi mewakili teman-teman yang lainnya merasa sangat senang meraih juara pada Lima Badminton EJC Surabaya 2018 ini. Kedepannya, raihan juara ini kami jadikan pemacu semangat kami untuk lebih giat berlatih", ujar mahasiswa Fakultas Hukum Unitomo ini.

Lain, Bachrul Amiq, Rektor Unitomo mengatakan pada kejuaraan Lima Badminton sebelumnya Unitomo sempat tertunda karena terkendala administrasi, namun kali ini Unitomo mampu membuktikan kemampuannya dalam meraih juara. "Lunas sudah hutang yang sebelumnya belum terbayar, ini membuktikan bahwa atlit badminton Unitomo memiliki kualitas yang bagus untuk berkomoetisi. Tentunya kami optimis bisa meraih juara pada Liga Mahasiswa di bidang olahraga yang lainnya juga", kata doktor bidang hukum ini. (Wild)