Detail Berita

Image

Kampus Kebangsaan dan Kerakyatan Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Sabtu (23/09) mewisuda 408 lulusan program S1 dan S2. Masing-masing dari Fakultas Ilmu Administrasi 38 orang, Fakultas Pertanian 90 orang, Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan 46 orang,  Fakultas Ekonomi & Bisnis 68 orang, Fakultas Teknik 30 orang, Fakultas Sastra 5 orang, Fakultas Ilmu Komunikasi 37 orang, serta Fakultas Hukum 91 orang. Acara berlangsung di Dyandra Convention Center Jalan Basuki Rahmad Surabaya dipimpin rektor, Dr. Bachrul Amiq, SH, MH.              

Dalam sambutannya, Bachrul Amiq antara lain menyampaikan pesan tentang perlunya para wisudawan terus meningkatkan kompetensi agar bisa bersaing di dunia kerja. Keberadaan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Unitomo yang kini berhak melakukan asesmen dan mengeluarkan sertifikasi atas 24 skema kompetensi, sehingga menjadi LSP perguruan tinggi dengan jumlah skema kompetensi terbanyak di Jawa Timur, memang menjadikan pelaksanaan wisuda kali ini terasa agak istimewa. "Hampir semua wisudawan dari semua program studi yang ada di Unitomo, sudah menempuh sertifikasi dan dinyatakan kompeten oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Unitomo sebagai kepanjangan tangan Badan Nasional Sertikasi Profesi dalam menilai kompeten tidaknya seseorang dalam suatu bidang kerja. Namun begitu, upaya untuk terus meningkatkan kompetensi dalam bidang apa pun yang nantinya akan anda geluti harus terus dilakukan dan menjadi ikhtiar anda sepanjang hidup", demikian pesannya.
             

Terpilih sebagai wisudawan terbaik untuk program S1
Rory Saroso dari program studi Ilmu Komunikasi dengan IP Kumulatif 3,85. Sedang untuk program S2, Akhmad Sarbini dari program studi Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum dinyatakan lulus terbaik dengan IP Kumulatif nyaris sempurna 3,96. Selain jajaran civitas akademika dan keluarga wisudawan, turut hadir Koordinator Kopertis Wilayah VII Jawa Timur Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA. Sementara Dr. Saiful Rahman Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim, hadir dan memberikan sambutan mewakili Gubernur Jatim.